Memasak Dengan Essential Oil

Memasak Dengan Essential Oil

Hal ini diyakini bahwa minyak esensial pertama kali diekstrak dari tanaman oleh orang Mesir kuno, sekitar 6.000 tahun yang lalu. Sejak saat itu, manfaat dikenal dari minyak esensial telah terus tumbuh. Beberapa orang menggunakan minyak esensial untuk manfaat kesehatan mereka, sementara yang lain menggunakan mereka untuk menjaga rumah mereka bersih dan steril. Juga, janganlah kita lupa bahwa ribuan orang membeli minyak esensial untuk sekadar menikmati bau wewangian mereka menyenangkan.

Manfaat keempat minyak esensial datang ketika mereka digunakan untuk memasak. Namun, sebelum menambahkannya ke makanan atau minuman, pastikan bahwa Anda memiliki minyak esensial kualitas terbaik. Cukup sederhana, minyak esensial adalah minyak yang diekstrak dari tanaman. Sejumlah metode yang digunakan untuk mengekstrak minyak esensial, namun distilasi uap menghasilkan minyak kualitas tertinggi esensial. Menghapus esensi minyak dari tanaman dengan uap memungkinkan minyak untuk tetap benar-benar murni sementara tetap mempertahankan sifat alaminya. Hindari menggunakan minyak esensial yang diekstrak dengan bahan kimia atau pelarut alkohol, seperti SD40 alkohol, karbon dioksida dan propilen glikol.

Minyak atsiri dapat berasal dari sejumlah berbagai tanaman dan bagian tanaman. Bagian tanaman yang umum dari mana minyak esensial diekstrak, termasuk: pedal bunga, biji, batang, daun, akar, dan bahkan kulit.

Rasa minyak esensial mencakup rentang selebar manfaat mereka diketahui. Minyak jeruk, seperti lemon, jeruk, jeruk, jeruk, mandarin dan jeruk nipis, yang tajam. Bumbu dapur yang lebih tradisional juga memproduksi minyak esensial berikut: kayu manis, cengkeh, pala, jahe, lada hitam, oregano, basil, dill, rosemary, sage, tarragon dan jintan. Sementara beberapa minyak esensial, seperti peppermint dan spearmint, memiliki rasa minty. Harap diingat bahwa minyak esensial adalah esensi diekstraksi dari tanaman. Oleh karena itu, mereka memiliki rasa yang sangat terkonsentrasi dan dapat berdampak minuman atau hidangan makanan dengan sesedikit satu atau dua tetes.

Minyak ini juga berbeda dari minyak goreng tradisional seperti minyak zaitun atau minyak wijen, dalam dua cara yang dramatis. Pertama, mereka tidak mengandung gliserol. Karena itu, mereka tidak memiliki sebuah nuansa licin dan tidak meninggalkan “berminyak” residu pada hal-hal yang mereka sentuh. Kedua, minyak esensial suling tidak mengandung lemak atau kolesterol. jual essential oil asli murni kaskus di jakarta surabaya bandung semarang bali jogja batam manado

Hal ini juga penting untuk menunjukkan bahwa menggunakan minyak esensial di dapur Anda, benar-benar dapat menghemat uang. Biasanya, minyak jeruk cukup murah. Daripada menghabiskan uang secara keseluruhan lemon untuk air atau teh, menggunakan satu atau dua tetes minyak lemon atau minyak spearmint. Minyak atsiri sangat stabil dan akan berlangsung selama bertahun-tahun ketika disimpan di tempat sejuk, kering, tempat gelap, seperti pantry.

Karena preferensi selera yang unik untuk setiap individu, maka akan diperlukan untuk bereksperimen dengan rasa minyak esensial dan jumlah yang sempurna untuk palet Anda. Untuk membantu mempercepat proses eksperimental ini, pedoman umum berikut yang ditawarkan. Hanya jangan lupa untuk membiarkan hidung Anda membantu memandu Anda.

Daging: 1 tetes minyak esensial per 1 sendok makan minyak sayur. Terapkan dengan kuas.

Cuka & minyak Salad: 1 tetes minyak esensial per sendok teh minyak sayur.

Sayuran kukus: 1 tetes minyak esensial per 12 ons air.

Desserts: tambahkan 1 tetes minyak esensial untuk campuran telur.

Anda juga mungkin ingin mencoba menggunakan minyak esensial dalam berbagai kombinasi, ketika menyiapkan hidangan tertentu.

Beef resep:

  • 1 tetes minyak esensial jeruk
  • 1 tetes minyak esensial Pala
  • 1 tetes minyak esensial daun Cinnamon

Ayam resep:

Membuat bumbu dari: dan biarkan rendam ¬Ĺ jam atau toko sampai dibutuhkan.

  • 4 sdm madu
  • Segelas anggur 1 anggur putih atau sari apel
  • 2 tetes minyak esensial jeruk
  • 2 tetes minyak esensial Lemon

Ikan bumbu:

Campurkan 1 tetes minyak esensial adas, 1 tetes minyak esensial Black Pepper dan 1 tetes minyak esensial Lime dengan 1 sdm minyak zaitun dan sikat ke ikan. Tambahkan ikan diminyaki dengan bumbu berikut dan biarkan rendam selama minimal 3 jam.

  • 1 cangkir anggur putih
  • 1 siung bawang putih dihancurkan
  • 1 potong dadu bawang kecil

Untuk hasil terbaik, bila memungkinkan, tambahkan minyak esensial setelah proses memasak telah selesai. Juga mencoba menambahkan minyak esensial ke batter sebelum mengizinkan adonan untuk mengatur semalam.

Ketika memanggang roti, kue, cookies, kue atau membuat puding, coba tambahkan kayu manis, pala, jeruk, lemon, spearmint, jahe, ketumbar dan adas.

Ketika membuat isian, sayuran, dressing, ikan dan unggas mencoba menambahkan thyme, oregano, sage, marjoram, rosemary, dill, kemangi dan tarragon.

Senang memasak dan jangan lupa untuk berbagi percobaan sukses Anda dengan teman dan kerabat!

Kunjungi : www.jualaromatherapy.com

Advertisements